Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
stephanie sinulingga

Nama Saya Stephanie Sinulingga coba berbagi informasi kepada semua orang yang ada di dunia.

Lindungi Motor Moge Anda Dengan Asuransi Motor All Risk

Image Source: cdn
Image Source: cdn

Moge adalah singkatan dari motor gede. Sesuai dengan namanya, ukuran motor ini memang lebih besar dibanding motor biasa. Ukurannya yang besar ini membuat kepemilikan motor gede menjadi lebih bergengsi dibanding motor biasa, namun penggunaan motor gede juga ternyata lebih sulit sehingga tingkat kecelakaannya menjjadi lebih tinggi juga.

Hal tersebut lah yang menyebabkan penggunaan motor gede menjadi lebih rawan, rawan dari pencurian karena ketergengsian dan nilainya yang mahal, lalu juga rawan dari kerusakan karena penggunaan yang lebih sulit itu menyebabkan tingkat kecelakaan yang lebih tinggi.
Meskipun demikian, Anda para pecinta motor pasti tetap ingin memiliki si moge ini karena fakta bahwa motor gede merupakan salah satu motor impian para pria (pecinta motor) tidak bsia dihindari. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika motor impian ini dilengkapi dengan perlindungan terbaik, seperti yang bisa ditawarkan oleh asuransi motor, tepatnya asuransi motor All Risk.

Ada dua jenis asuransi motor yaitu asuransi motor Total Loss Only atau TLO dan asuransi motor All Risk. Kebanyakan orang biasanya lebih memilih asuransi TLO untuk motor karena harganya yang jauh lebih murah, dan resiko yang bisa terjadi pada motor tidak akan serawan resiko yang terjadi pada mobil (mobil biasanya menggunakan asuransi All Risk), namun ada jga beberapa orang yang ingin lebih melindungi motornya dengan menggunakan asuransi All Risk, apalagi bagi mereka yang mempunyai motor moge.

Motor gede memerlukan perlindungan yang lebih seperti asuransi motor All Risk karena resikonya yang lebih besar. Pertama, karena penggunaan motor moge yang lebih berat dan sulit lalu kedua adalah kondisi jalan di negara kita masih banyak yang belum layak sehingga tingkat kecelakaan masih bisa lebih meningkat.

Asuransi All Risk bisa menanggung semua resiko yang mungkin terjadi pada motor kesayangan Anda itu nantinya sehingga Anda tidak perlu lagi terlalu khawatir akan keberlangsungan motor gede kesayangan Anda. Selain itu, selain memberikan jaminan untuk motor, asuransi motor All Risk juga bisa sekaligus memberikan perlindungan atau jaminan untuk kesehatan Anda (jika Anda mengalami kecelakaan dengan menggunakan motor moge Anda itu).

Harga premi yang lebih mahal dibanding asuransi TLO tidaklah mengapa karena jaminan asuransi All Risk memang sangat lebih luas dibanding asuransi TLO.

Ketika asuransi All Risk bisa mengcover semua kejadian yang mungkin terjadi dengan motor Anda (asalakan masih termasuk ke dalam batas ketentuan asuransi), asuransi TLO hanya akan memberikan jaminan jika motor Anda mengalami kerusakan atau hilang total saja. Sedangkan penggunaan motor gede sendiri saja sudah sangat rawan. Makanya, jangan tunggu lama lagi, segeralah daftarkan motor gede Anda asuransi All Risk.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: