Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
stephanie sinulingga

Nama Saya Stephanie Sinulingga coba berbagi informasi kepada semua orang yang ada di dunia.

Asuransi Perjalanan Sebagai Perlindungan untuk ke Luar Negeri

Melakukan perjalanan ke luar negeri adalah apa yang sebagian besar orang inginkan, terutama mereka yang mempunyai jiwa petualang dan rasa ingin tahu yang tinggi. Melakukan perjalanan ke sebuah tempat yang belum pernah didatangi sebelumnya seperti luar negeri pastinya merupakan suatu petualangan tersendiri atau salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Meskipun demikian, tidak bisa dipungkiri jika melakukan perjalanan ke luar negeri tidak semudah mengatakannya. Ada beberapa hal yang membuat melakukan perjalanan ke luar negeri ini membutuhkan satu atau beberapa usaha, misalnya saja mengenai masalah biaya.

Anda pasti sadar jika untuk melakukan perjalanan yang jauh seperti ke luar negeri dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bukan hanya untuk ongkos pergi dan pulangnya, Anda juga harus memikirkan akomodasi Anda nanti di sana, dan yang paling penting, adalah keselamatan diri Anda selama berada di luar negeri. Selamat dari apa? Tentunya dari berbagai macam resiko yang bisa kapan pun dan dimana pun menimpa tanpa seorang pun bisa menduga hal tersebut sebelumnya. Logikanya adalah seperti ini: jika melakukan perjalanan ke tempat yang dekat saja, resiko seperti kecelakaan bisa menimpa, bagaimana jika melakukan perjalanan yang jauh seperti ke luar negeri? Untuk alasan inilah asuransi perjalanan luar negeri menjadi salah satu dari beberapa hal yang paling penting dan Anda butuhkan untuk dibawa untuk pergi ke luar negeri.

Asuransi perjalanan luar negeri adalah apa yang bisa menghindarkan Anda dari kesusahan dan kerepotan jika terjadi suatu resiko selama Anda melakukan perjalanan ke luar negeri. Penghindaran atas resiko dari asuransi ini yaitu dalam bentuk pemberian uang pergantian atau pertanggungan sebesar kerugian atau senilai resiko yang Anda alami. Misal: jika seorang nasabah asuransi mengalami resiko kecelakaan pada perjalanan pergi atau pulangnya, pihak asuransi akan memberikan pertanggungan berupa biaya pengobatan dan penjaminan bahwa Anda mendapatkan perawatan di rumah sakit di negara asing yang Anda kunjungi itu dan memastikan Anda pulang ke negara asal dengan selamat. Belum lagi dengan penjaminan atas resiko-resiko yang kerap kali terjadi seperti penundaan jam penerbangan, kehilangan tiket atau dokumen-dokumen penting, kehilangan barang, dan lain sebagainya. Resiko-resiko yang tentunya tidak bisa disepelekan jika itu terjadi di luar negeri dimana Anda sedang jauh dengan keluarga atau para kerabat Anda. Resiko-resiko itu tidak perlu lagi Anda khawatirkan jika Anda memiliki asuransi perjalanan luar negeri. Terlebih lagi, kepemilikan atas asuransi ini adalah wajib bagi Anda yang ingin mengunjungi negara yang termasuk ke dalam wilayah Schengen (Eropa) karena asuransi untuk perjalanan kini menjadi salah saru syarat agar pengajuan visa Anda disetujui.

Jadi, apa lagi yang Anda khawatirkan? Melakukan perjalanan ke luar negeri yang seperti yang telah dibahas sebelumnya membutuhkan satu atau beberapa usaha itu pasti akan sangat sayang jika tidak berjalan dengan lancar karena Anda pun tidak menyiapkan antisipasi apa pun untuk melindungi kenyamanan dan keamanan perjalanan Anda seperti dengan menggunakan asuransi perjalanan luar negeri.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: